Sabtu, 16 Oktober 2010

Gubernur Berencana Pasang Lebih Dari 2000 TV Kampung

Gubernur Provinsi Papua pada tahun 2011 mendatang berencana kembali memasang lebih dari 2000 TV kampung untuk kampung yang pada tahun ini belum mendapat jatah pemasangan alat tersebut. Menurut Kepala Biro Pemerintahan Kampung Setda Provinsi Papua, Helly Weror, rencana pemasangan lebih dari 2000 TV kampung tersebut, telah
dikemukakan Kepala Daerah dalam beberapa kesempatan termasuk saat
melakukan turkam (turun kampung). “Namun apakah kegiatan ini nantinya akan dikerjakan oleh instansi kami atau dinas lain ini yang kami belum tahu. Yang jelas rencana sudah dikemukakan bapak Gubernur dan rencananya kedepan ini akan menjadi agenda besar pemerintah provinsi,” tutur Helly Weror saat diwawancara wartawan kemarin, di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.Ia mengatakan, rencana menambah pemasangan TV kampung tersebut merupakan ide cemerlang dari pemerintah, sebab program tersebut belum dilaksanakan di daerah lain. Disatu sisi, program tersebut merupakan salah satu upaya untuk menerobos isolasi daerah.
“Jadi kita punya daerah yang begitu luas dan ketika infrastruktur jalan perhubungan belum sampai ke kampung, maka kita perlu kirimkan informasi melalui telekomunikasi bahkan dengan biaya yang murah melalui TV kampung untuk masyarakat. Sehingga program ini sangat positif untuk menerobos isolasi,” kata dia.
Sebelumnya, Helly Weror mengatakan pemasangan TV kampung di sebanyak 1500 kampung, dinyatakan telah rampung dan siarannya kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat. Namun saat ini, masyarakat baru akan memanfaatkan siaran umum, karena program khusus TV kampung sementara disiapkan oleh pemerintah daerah.

Tidak ada komentar: